Sukses

Persebaya Resmi Kontrak RD, Nilai Kontrak Tak Disebut

Persebaya Surabaya resmi mengontrak Pelatih Timnas SEA Games 2013, Rahmad Darmawan, untuk mengarungi Indonesia Super League.

Persebaya Surabaya resmi mengontrak Pelatih Timnas SEA Games 2013, Rahmad Darmawan, untuk mengarungi Indonesia Super League. Pria yang akrab disapa RD ini dikontrak selama dua musim.

Penandatanganan kontrak RD dilakukan di Jakarta pada Senin (25/11/2013). Selain RD, manajemen Persebaya juga membereskan kontrak Satya Bagja sebagai asisten pelatih dan tiga pemain Timnas U-23.

Ketiga pemain itu yakni Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar, dan Manahati Letussen. Mereka direkrut Persebaya atas rekomendasi RD, termasuk beberapa pemain senior lain yang kini sudah berlatih di Surabaya.

Kendati sudah tanda tangan kontrak, RD baru akan resmi menangani Bajul Ijo setelah tugasnya mendampingi Timnas di SEA Games selesai pada Desember mendatang.

Sementara ini, program latihan di Surabaya dijalankan tiga asisten pelatih, masing-masing Tony Ho, Francis Wawengkang, dan Hendro Kartiko (pelatih kiper).

"Kami sudah mempertimbangkan secara matang mengenai kontrak RD selama dua musim. Intinya, Persebaya dan RD sudah sama-sama sepakat untuk bekerja sama," ujar Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya), Diar Kusuma Putra.

Untuk mendukung target tersebut, manajemen Persebaya merekrut sejumlah pemain berkualitas, seperti Ferry Rotinsulu, Jendry Pitoy, M Ilham, Leo Saputra, Abdurrahman Lestaluhu, Ambrizal, Novri Setiawan, dan Akbar Rasyid. Selain itu berhembus kabar, Persebaya juga akan merekrut bintang Timns U-19 Evan Dimas Darmono. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini