Sukses

[VIDEO] Porto Gagal Petik Kemenangan

FC Porto gagal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Porto hanya main imbang dengan Austria Wienna.

FC Porto gagal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Raksasa Portugal tersebut, harus menerima hasil imbang dari Austria Wienna dengan skor 1-1 di laga lanjutan Liga Champions Grup G.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain hati-hati. Austria Wienna berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 11 sekaligus mencatat gol perdana mereka musim ini di Liga Champions. Mendapat ruang di dekat kotak penalti, gelandang Roman Kiennast melepaskan tembakan keras yang tak bisa diantisipasi Helton. Skor 1-0 untuk kemenangan Wienna tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak mau mengecewakan fans di kandang sendiri, Porto langsung menyengat di awal babak kedua. Dan, akhirnya mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit 49 melalui penyerang andalan Jackson Martinez.

Jelang laga berakhir, peluang terbaik datang lagi buat Porto. Namun sayang lompatan Martinez menanduk bola ternyata dibarengi aksi sama Mangala hingga secara tidak sengaja mengubah arah bola keluar dari target.

Porto yang butuh tiga angka pada akhirnya harus melenyapkan kesempatan naik ke posisi kedua menggeser Zenit. Mereka harus menatap tugas berat meraih tiga angka di markas Atletico Madrid di laga pamungkas demi membuka peluang lolos ke 16 besar. Sementara itu tambahan satu poin tidak bisa menyelamatkan Wien yang dipastikan jadi juru kunci Grup G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini