Sukses

Ditaklukkan Basel, Mourinho Tak Salahkan Pemain

Mourinho berdalih Chelsea kelelahan usai jeda internasional sehingga ditaklukkan Basel untuk kali kedua di musim ini. Chelsea kalah 0-1.

Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah FC Basel dalam matchday ke-5 penyisihan Grup E Liga Champions yang berlangsung di St Jakob-Park, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB. Gol semata wayang dalam laga ini dibuat Mohamed Salah.

Ini adalah kekalahan kedua Chelsea setelah di pertemuan pertama di Stamford Bridge, wakil Swiss itu juga menang 2-1. Meski kalah, The Blues tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar menyusul hasil imbang yang didapat Schalke 04 saat melawan Steaua Bucharest.

Menyikapi kekalahan ini, manajer Chelsea Jose Mourinho, tak mau menyalahkan para pemainnya. Mourinho berdalih skuatnya kelelahan usai jeda laga internasional sehingga ditaklukkan Basel untuk kali kedua di musim ini.

"Kami pantas kalah, tetapi karena hasil lain (Schalke bermain imbang dengan Steaua) maka kami bisa lolos. Itulah satu-satunya hal positif untuk saat ini. Kini kami harus berkonsentrasi untuk meraih hasil baik di kandang melawan Steaua,” ungkap Mourinho seperti dilansir Soccerway Rabu (27/11/2013) mengutip Sky Sports.

Mourinho mengaku merasa ada yang tidak beres dalam timnya ketika lini belakang sering melakukan kesalahan. Di babak kedua, stabilitas dan penguasaan bola Chelsea juga sangat kurang.

"Saya tidak kecewa kepada mereka, saya memahami kondisi mereka. Tim ini belum bugar dan mungkin seharusnya saya melakukan pergantian pemain, tetapi ada kecenderungan untuk memainkan tim yang sama karena mereka baru saja tampil bagus melawan West Ham akhir pekan lalu," ucapnya. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.