Sukses

Striker Tottenham Hotspur Hijrah ke MLS?

Pemain Asal Inggris itu menyetujui gaji yang bakal diterimanya yaitu sebesar 90 ribu pound atau sekitar Rp 1.7 miliar per pekan.

Penyerang Tottenham Hotspur Jermain Defoe dikabarkan akan hengkang ke Major League Soccer (MLS) pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Bedasarkan laporan yang dilansir Mirror Rabu (27/11/2013), pemain berusia 31 tahun tersebut telah menyekapati kontrak dengan klub Toronto FC.

Pemain Asal Inggris itu menyetujui gaji yang bakal diterimanya yaitu sebesar 90 ribu pound atau sekitar Rp 1,7 miliar per pekan dengan masa kontrak empat tahun. Sedangkan untuk nilainya transfernya, Defoe diboyong seharga 6 juta pound atau sekitar Rp 114 miliar.

Dengan durasi kontrak yang cukup lama, maka Defoe bisa saja mengakhiri karier sepakbola di liga utama Amerika Serikat tersebut. Defoe juga bakal membahas kepindahannya dengan manajer Inggris Roy Hodgson implikasi transfer tersebut terhadap keikutsertaan dirinya di Piala Dunia 2014.

Selain Toronto FC, ada beberapa klub Inggris yang berminat menggaet Defoe. Diantaranya West Ham United dan Portsmouth. Lalu ada juga Queens Park Rangers yang tengah berjuang promosi ke Liga Premier musim depan.

Namun tawaran Toronto lebih menggiurkan dan Defoe pun tertarik. Apalagi sepanjang musim ini Defoe lebih sering duduk di bangku cadangan semenjak kehadiran Roberto Soldado pada awal musim ini yang diboyong dari Valencia. (Lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini