Sukses

Stadion Piala Dunia 2014 Ambruk, Tiga Pekerja Tewas

Korban diduga bisa bertambah. Semuanya bakal jelas setelah investigasi polisi.

Stadion Itaquerao di Sao Paulo Brazil ambruk pada Rabu (27/11/2013) waktu setempat. Penyebabnya, sebuah crane atau alat angkat berukuran raksasa jatuh dan menimpa salah satu sisi stadion yang jadi venue pembukaan Piala Dunia 2014 itu.

Itaquerao Stadium terletak di dalam Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil. Meski Piala Dunia tak sampai setahun lagi digelar, stadion tersebut hingga kini memang masih dalam tahap pengerjaan dan perbaikan beberapa sarana pendukung.

Dikabarkan tiga orang tewas akibat insiden ini. Presiden FIFA, Joseph Blatter langsung mengucapkan berbelasungkawa atas korban lewat akun twitternya. "Saya sangat sedih dengan kematian tragis para pekerja @corinthians area hari ini. Kami turut berduka cita," tulisnya.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Sekjen FIFA, Jerome Valcke. "Benar-benar terkejut dengan berita dari Sao Paulo. Pikiran kami bersama para korban kecelakaan ini. Kami masih menunggu keterangan detail dari aparat setempat," ujarnya seperti dikutip Mirror.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Brasil terkait hal ini. Namun pemadam kebakaran setempat dan tim penolong mengkhawatirkan akan ada korban tambahan.Beberapa foto yang diambil media lokal menunjukkan kerusakan yang cukup parah pada sisi stadion. Tidak diketahui apakah kejadian ini akan menunda peresmian pembukaan stadion, yang sebelumnya dijadwalkan rampung dibangun bulan depan. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini