Sukses

Legenda Sepakbola Brasil Tutup Usia

Mantan bek kiri Timnas Brasil, Nilton Santos, yang memenangkan Piala Dunia 1958 dan 1962, meninggal karena infeksi paru-paru.

Sepakbola Brasil tengah berkabung setelah pemain legendari mereka, Nilton Santos, diumumkan meninggal dunia di usia 88 tahun, Rabu (27/11/2013) waktu setempat. Mantan bek kiri Timnas Brasil itu telah dirawat di rumah sakit di Rio de Janeiro sejak Sabtu (23/11/2013) lalu akibat masalah pernapasan setelah menderita penyakit Alzheimer selama setengah dekade.

Santos menghabiskan karier sepakbolanya selama 16 tahun di klub Brasil. Botafogo. Dia tampil di 729 pertandingan bersama klub dan memperkuat Timnas Brasil sebanyak 75 kali.

Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF) Jose Maria Marin mengirimkan ucapan belasungkawan kepada keluarga maupun kerabat Santos begitu berita meninggalnya diumumkan. "Saya mendapat kehormatan untuk melihat Nilton Santos bermain. Dia adalah salah satu pemain terbesar di dunia, setiap saat, bahkan menjadi bek sayap," kata Marin kepada situs CBF seperti dilansir Goal, Kamis (28/11/2013).

"Ia bermain sepakbola dengan keanggunan dan teknik, ia memiliki bakat untuk cadangan. Sepakbola Brasil berkabung dan telah menetapkan mengheningkan cipta satu menit di semua pertandingan."

Nilton Santos adalah pemain ketiga dari skuat Brasil Juara Piala Dunia 1958 dan 1962 yang meninggal pada 2013 setelah Djamla Santos dan Gylmar.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini