Sukses

PSSI Berniat Membuat Skuat Timnas U-19 Menjadi Dua

"Pasalnya, kini banyaknya talenta muda berbakat di Indonesia," kata Jokdri.

Sektretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengatakan kalau PSSI berniat membentuk Tim Nasional U-19 menjadi dua skuat. Hal itu dilakukan guna menampung talenta muda pesepakbola Indonesia yang kian bermunculan.

"Kami telah memutuskan bahwa Timnas U-19 idealnya ada dua. Pasalnya, kini banyaknya talenta muda berbakat di Indonesia. Selain itu, kami juga akan menambah Timnas U-16 menjadi tiga skuat, serta Timnas U-14 empat skuat," kata pria yang akrab Jokdri itu di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Sekarang ini, Timnas U-19 yang sudah terbentuk ditukangi oleh pelatih Indra Sjafri. Dibawah asuhan Indra, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menyabet beberapa gelar juara, diantaranya Piala AFF U-19 2013. Di samping itu, Skuat Garuda Jaya juga berhasil tampil di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung Myanmar pada Oktober 2014.

Selain itu Joko juga menjelaskan kalau pengelompokan Timnas ini bisa membuat Indonesia memiliki skuat terbaik yang bisa diturunkan dalam ajang resmi.

"Yang pasti, hal ini tidak hanya sekedar membentuk skuat. Namun PSSI juga ingin mengampanyekan kalau pembentukan tersebut butuh daya dukung, infrastruktur dan Youth Training Center," ucap Jokdri.

PSSI kini memang tengah fokus dalam pembinaan sepakbola Indonesia usia muda. Dan dalam pelaksanaan pembinaannya nanti, PSSI akan menjalin kerjasama dengan SCTV selama tiga tahun.

Kerjasama yang dijalain berupa penayangan pertandingan-pertandingan yang dilakoni Skuat Muda Merah Putih mulai usai dbawah 22 hingga 14 tahun. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini