Sukses

Setan Merah Membuat Giggs Terus Bermain

Ryan Giggs mempercayai stabilitas bermain untuk Manchester United sepanjang kariernya membuat ia dapat memperpanjang masa-masa bermainnya.

Ryan Giggs mempercayai stabilitas bermain untuk Manchester United sepanjang kariernya membuat ia dapat memperpanjang masa-masa bermainnya sampai dirinya berusia 40 tahun.

Giggs merayakan ulang tahun ke-40 pada Jumat (29/11/2013), di mana ia masih memiliki standar tinggi yang membuat David Moyes memberi indikasi gelandang Wales itu masih dapat dimainkan pada musim depan.

Jika Giggs menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini maka kariernya di tim pertama United akan mencapai 24 tahun, dan jika tidak cedera, membuat ia dapat mencatatkan penampilan ke-1.000.

Namun Giggs mengakui situasinya akan berbeda seandainya ia pernah memilih untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya. "Jika saya pindah dari klub ke klub, maka saya akan selesai sekarang," kata Giggs.

"Saya beruntung, saya hanya pernah ada di satu klub, tempat saya dikelilingi pemain-pemain bagus. Saya juga punya pelatih bagus. Saya melihat kepada diri sendiri dan berusaha berlatih setiap hari," tandasnya.

Giggs sempat diisukan keluar dari Old Trafford saat United tidak memenangi trofi apa pun pada 2002. Pemain asal Wales ini dikaitkan dengan tim Italia setelah serangkaian penampilan mengecewakan dari sang winger.

Namun Giggs selalu berkata dirinya tidak pernah mempedulikan ketertarikan dari klub-klub lain dan tidak butuh waktu lama untuk bangkit dari masalahnya. Sejak itu ia memberikan sejumlah trofi untuk Setan Merah. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.