Sukses

Presiden Roma Minta Garcia Tiru Prestasi Ferguson

Presiden Roma ingin pelatih Rudi Garcia bisa meniru jejak Ferguson yang meraih sukses di klub.

Presiden Roma, James Pallotta, berharap pelatih Rudi Garcia bisa meniru jejak Alex Ferguson dalam menikmati karir yang panjang dan meraih sukses di klub.

Pallotta mengaku ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan memiliki seorang pelatih yang bisa berada di Roma selama 10 tahun, seperti tipe Ferguson di Manchester United.

Ferguson pensiun pada bulan Mei tahun ini, setelah menangani klub raksasa Inggris, MU, selama 26 tahun. Selama memimpin klub dia sudah mempersembahkan 13 gelar Premier League, lima Piala FA, dan dua mahkota Liga Champions.

Sementara itu, Garcia terpikat ke ibukota Italia akhir musim lalu setelah lima tahun bertugas di Lille, Prancis. Dan, pelatih berusia  49  tahun itu, telah membuat awal yang luar biasa untuk Roma di awal musim.

Roma sukses memenangi 10 pertandingan Seri A , dan hanya kebobolan tiga gol dalam 13 pertandingan liga mereka. Atas prestasinya itu, Pallotta berencana mempertahankan Garcia untuk jangka waktu yang cukup panjang.

"Memilih Rudi Garcia jelas keputusan saya," kata Pallotta kepada Football Italia, Jumat (29/11/2013). "Aku bertanya kepada direktur olahraga Walter Sabatini, apa ada pelatih lain di sekitar sini, bukan hanya pelatih yang telah melalui sistem di Italia."

Pallotta juga sangat tertarik dengan gaya permainan Roma dibawah Garcia, dan ia yakin timnya menarik untuk ditonton. "Aku suka cara kami bermain," kata Pallotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini