Sukses

Persebaya Jalani Verifikasi Tahap Awal

"Semua sarana dan fasilitas stadion kita periksa," kata Darwis.

Persebaya Surabaya mulai menjalani verifikasi sebagai syarat untuk tampil di Liga Indonesia musim depan. Proses verifikasi ini dilakukan PT Liga Indonesia yang diwakili Manajer Administrasi dan Kompetisi Darwis Satmoko dengan didampingi satu anggotanya, Bobby pada Jumat (29/11/2013).

Pada verifikasi hari pertama, keduanya mendatangi Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya untuk meninjau berbagai sarana dan prasarana yang tersedia, termasuk lampu penerangan.

Stadion berusia hampir setengah abad dan terletak di tengah kota itu, sedang dalam tahap akhir renovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan awal tahun 2014 siap digunakan.

Selain Tambaksari, tim verifikasi PT Liga Indonesia dijadwalkan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo yang berlokasi di Kecamatan Pakal, wilayah Surabaya barat. Stadion ini sudah dipakai Persebaya selama kompetisi Divisi Utama musim lalu.

"Semua sarana dan fasilitas stadion kita periksa, seperti tribun penonton, ruang ganti pemain dan wasit, tempat media, dan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari. Hasil peninjauan akan kami laporkan kepada PT Liga," kata Darwis.

Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid mengatakan kedua stadion yang diverifikasi PT Liga Indonesia kondisinya sangat bagus dan sesuai standar AFC sehingga pihaknya yakin keduanya lolos verifikasi.

Abror mengemukakan renovasi Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari dijadwalkan selesai awal 2014 dan oleh kontraktor diserahkan kepada Pemkot Surabaya pada Mei 2014.

"Markas utama tetap Stadion Gelora Bung Tomo, sementara Tambaksari sebagai stadion pendamping. Nanti setelah Stadion Tambaksari selesai direnovasi, Persebaya bisa menggunakan keduanya," katanya.

Rencana awal, Stadion Gelora Bung Tomo digunakan saat Persebaya menjamu tim-tim besar yang menarik minat suporter, seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Malang, dan Sriwijaya FC Palembang. (Ant/lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini