Sukses

Timnas Jerman Dijanjikan Terima Bonus Piala Dunia, Asalkan...

Federasi Sepakbola Jerman tidak akan memberikan bonus kepada pemain jika The Panzers gagal menembus perempatfinal Piala Dunia 2014.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) tidak akan memberikan bonus kepada pemain timnas yang berlaga di Piala Dunia 2014. Bonus baru akan turun jika The Panzers mampu menembus babak perempatfinal ajang empat tahunan tersebut.

Para pemain dan DFB telah setuju terkait sukses yang mereka capai dengan struktur bonus, sebagaimana yang juga mereka dapatkan saat kejuaraan Eropa tahun lalu, di mana Jerman masuk empat besar.

"Para pemain telah berkomitmen meraih harga suksesnya yang didasarkan pada capaian kinerja," ujar Ketua DFB Wolfgang Niersbach di Berlin, Jumat (29/11/2013).

Setiap pemain akan mendapatkan 50 ribu euro jika mencapai delapan besar dan 100 ribu euro apabila ada di semifinal. Para pemain mendapat 150 ribu jika kalah di babak final. Bonus 300 ribu euro pemain akan diberikan jika mereka juara.

Jerman yang pernah juara dunia tiga kali itu tidak lagi mengangkat trofi kejuaraan utama sejak euro 1996 dan pada saat mengikuti turnamen di Brasil nanti sama dengan penantian terpanjang tanpa piala setelah perang 1954 hingga 1972.

Tidak ada satupun tim Eropa yang pernah menjadi juara ketika Piala Dunia digelar di Amerika Selatan. Tuan rumah Brasil menjadi kandidat kuat juara pesta sepakbola paling akbar di muka bumi yang dihelat tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini