Sukses

Chelsea Lepas David Luiz, Barca Siaga Satu

Barca siap melepas penawaran baru untuk mendapatkan David Luiz pada jeda transfer musim dingin, Januari nanti

Manajer Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan akan melepas tiga pemainnya pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Demba Ba dan David Luiz seperti yang diberitakan Harian Portugal, A Bola.

Alasan kenapa ketiga pemain tersebut dijual adalah untuk menambah biaya belanja pemain. Apalagi Luiz , Ba dan De Bruyne adalah tiga pemain yang jarang mendapat tempat di skuad utama The Blues.

Luiz menjadi pemain yang dipinggirkan di musim ini. Mou lebih memilih Gary Cahill sebagai starter untuk berduet dengan John Terry di jantung pertahanan Chelsea.

Ini menjadi kabar baik bagi Barcelona dalam usaha mereka mencari palang pintu baru. Apalagi, Chelsea dikabarkan siap melepas pemain incaran Barca David Luiz itu di bursa transfer paruh kedua Januari nanti, seperti yang dikutip dari Daily Star, Sabtu (30/11/2013).

Luiz sebenarnya sangat populer di kalangan fans Chelsea. Namun beberapa pemain Chelsea konon setuju dengan Mourinho bahwa Luiz kurang bagus dalam bertahan karena terlalu santai dan sering lupa mundur ketika membantu penyerangan.

Di sisi lain, kabar yang beredar di Spanyol mengatakan jika Barca siap melepas penawaran baru untuk mendapatkan Luiz pada jeda transfer musim dingin, Januari nanti. Pelatih Barca, Gerardo "Tata" Martino sudah lama menginginkan bek baru sebagai pelapis duet Carlos Puyol dan Gerard Pique yang kerap dilanda cedera.

Musim ini Luiz hanya tampil lima kali memperkuat Chelsea di pentas Premier League. Padahal sebelumnya, Luiz selalu tampil reguler saat Chelsea berada di bawah asuhan Rafael Benitez musim lalu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David Luiz

Video Terkini