Sukses

Barcelona Kini Mengincar 4 Bek Unggulan

Pada musim ini, Barca cuma punya dua pemain belakang pengalaman, Carles Puyol dan Gerard Pique. Ada 4 bek top yang sedang diincar Barca.

Lini belakang Barcelona kurang begitu tangguh pada musim ini. Dua kekalahan beruntun yang dialami Los Azulgranas dari Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao membuka mata pelatih Tata Martino dan manajemen tim untuk mendatangkan pemain belakang baru di bulan Januari nanti.

Pada musim ini, Barca cuma punya dua pemain belakang pengalaman, Carles Puyol dan Gerard Pique, dengan dibantu pemain muda Marc Bartra dan Javier Mascherano, yang digeser ke sektor pertahanan.

Media yang dikenal pro Barca, Sport Senin (2/12/2013) mengklaim Los Azulgranas berniat belanja pemain bertahan di tanah Inggris pada bursa transfer Januari nanti. Ada empat nama yang masuk daftar buruan Barca. Mereka dinilai cocok dengan gaya main Barcelona.

Inilah Daftar Empat Pemain Bertahan yang Dibidik Barca:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


1. David Luiz

Sudah sejak lama Barcelona dikaitkan dengan pemain bertahan Chelsea ini. Gaya main pemuda Brasil ini dinilai sangat cocok dengan Barca. Luiz selama ini memang diketahui punya kemampuan membantu serangan yang hebat.

Luiz disiapkan untuk menjadi pengganti Puyol yang sudah mulai menurun performanya akibat termakan usia. Barca punya peluang bagus mendapatkan Luiz. Pasalnya pelatih Chelsea Jose Mourinho konon kurang suka dengan permainan Luiz.

Meski siap melego Luiz, Chelsea akan memasang banderol yang mahal. Butuh dana lebih dari 25 juta Euro untuk bisa membawa Luiz ke Nou Camp.

2. Daniel Agger
3 dari 5 halaman



Pemain asal Denmark ini jadi prioritas kedua Barca seandainya gagal mendapatkan Luiz. Agger tengah galau di Liverpool karena musim ini tidak selalu jadi pilihan utama pelatih Brendan Rodgers. Agger kalah bersaing dengan dua pemain belakang baru, Kolo Toure dan Mamadou Sakho.

Harga jual Agger diperkirakan jauh lebih murah ketimbang Luiz. Tawaran sekitar 20 juta Euro sudah cukup membuat Liverpool bersedia melepasnya.

3. Thomas Vermaelen
4 dari 5 halaman



Barcelona selama ini dikenal punya hubungan baik dengan Arsenal. Los Azulgranas sering belanja di Arsenal. Sebelumnya Barca sukses membajak bintang-bintang The Gunners seperti Thierry Henry, Aleksandar Hleb, Cesc Fabregas, hingga Alex Song.

Hubungan dekat kedua klub membuat Barca kembali dikabarkan akan membawa punggawa Arsenal. Kali ini pemain yang dikaitkan dengan Barca adalah pemain belakang Thomas Vermaelen.

Vermaelen kehilangan tempat di tim utama Arsenal pascapulih dari cedera. Penampilan cemerlang Laurent Koscielny dan Per Mertesacker membuat Vermaelen lebih sering jadi pemain cadangan. Situasi ini akan coba dimanfaatkan Barca.

4. Jan Vertonghen
5 dari 5 halaman



Bek Belgia yang merumput di Tottenham Hotspur ini bakal jadi alternatif bila gagal mendapatkan Luiz, Agger atau Vermaelen. Kemampuan Vertonghen bermain di berbagai posisi membuatnya sesuai dengan keinginan manajemen Barca.

Selain sebagai bek tengah, Vertonghen memang dapat bermain di bek kiri dan gelandang bertahan. Prestasi buruk Spurs musim ini bisa jadi membuat Vertonghen akan tergiur pindah ke Nou Camp. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.