Sukses

Indonesia Kirim 621 Atlet ke Myanmar

Indonesia mengirim 908 orang. Ini terdiri dari 621 atlet, 221 ofisial dan pelatih, serta 66 pengurus.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia yang akan berkompetisi di SEA Games XXVII yang berlangsung di Myanmar pada 11-22 Desember 2013.

Indonesia mengirim 908 orang. Ini terdiri dari 621 atlet, 221 ofisial dan pelatih, serta 66 pengurus. Atlet-atlet yang berangkat akan bersaing di 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"SEA Games ini bukan hanya tanggung jawab atlet, KOI, dan Menpora. Tapi, juga tanggung jawab kita semua," kata Menpora dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia ke SEA Games Myanmar di The Cone, FX Sudirman, Jakarta, Selasa (2/11/2013).

Pemberangkatan kontingen ke Myanmar dilakukan secara bertahap. Pemberangkatan pertama pada 7 Desember diikuti 79 atlet dan seterusnya sesuai jadwal pertandingan. Mereka akan kembali ke Tanah Air pada 23 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Menpora juga menyampaikan salam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono untuk kontingen Indonesia.

"Salam hangat dari Bapak SBY dan Bu Ani yang tadi malam secara khusus menitipkan salam untuk kalian semua kepada saya. Isi pesannya adalah: Titip kepada para atlet, perjuangkan Indonesia, pertahankan gelar sebagai juara umum di SEA Games," ucap politisi Partai Demokrat tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini