Sukses

Petinju Indonesia Juara Super Bantam Bakal Duel di Australia

Juara nasional kelas super bantam Rasmanudin akan menghadapi petinju Filipina Roberto Lario, 6 Desember di Metro City, Perth, Australia.

Juara nasional kelas super bantam Rasmanudin akan menghadapi petinju Filipina Roberto Lario pada pertarungan di Metro City, Perth, Australia, 6 Desember 2013. Duel ini untuk memperbaiki peringkat Rasmanudin di kawasan Asia Pasifik.

Sekarang peringkat Rasmanudin di IBO Asia Pasifik di urutan ketujuh dan kalau ia dapat mengalahkan petinju Filipina tersebut peringkatnya bisa masuk lima besar.

"Jika sudah masuk peringkat lima besar maka Rasmanudin bisa menantang juara IBO Asia Pasifik yang saat ini dipegang petinju Australia Jason Cooper," kata pelatih Rasmanudin, Budi Wizon Senin (2/12/2013).

Pertarungan Rasmanudin melawan Roberto Lerio akan menjadi salah satu partai tambahan pertarungan Chris John melawan petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka dan juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan melawan Shipo Taliwe.

Budi Wizon mengingat pertarungan Rasmanudin hanya sifatnya untuk memperbaiki peringkat maka hanya dilangsungkan selama enam ronde. Ia menambahkan kondisi Rasmanudin lebih baik dan siap bertarung.

"Sebelumnya memang ada rencana untuk mementaskan Rasmanudin pada November 2013 tetapi karena kondisinya kurang bagus maka akhirnya yang bersangkutan naik ring bersamaan dengan Chris John," katanya. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.