Sukses

Ronaldinho Bidik Tempat di Piala Dunia 2014

Hubungan dengan Scolari yang cukup harmonis membuat Ronaldinho percaya diri bakal mentas di Piala Dunia 2014.

Bermain di Piala Dunia merupakan impian seluruh pesepakbola tak terkecuali mantan pemain Barcelona Ronaldinho. Meski sudah pernah menjuarai Piala Dunia tahun 2002 lalu, Ronaldinho masih berharap dapat kembali membela Tim Nasional Brasil di ajang empat tahunan itu musim panas nanti.

Ronaldinho berharap aksi menawannya di level klub bersama Atletico Mineiro dapat membuka mata pelatih Luiz Felipe Scolari untuk kembali memanggilnya. Pria berusia 33 tahun itu terakhir kali membela Brasil ketika laga ujicoba melawan Chile April lalu.

Hubungan dengan Scolari yang cukup harmonis membuat Ronaldinho percaya diri bakal mentas di Piala Dunia 2014. Ronaldinho tak membidik tempat di tim inti Brasil. Dia bersedia menjadi pemain cadangan saja.

"Dia selalu terbuka dengan saya. Saya tahu masih ada peluang tersedia bagi mereka yang bermain baik. Scolari tampaknya memiliki inti dari skuatnya yang sudah diputuskan, tapi siapa pun yang dalam bentuk permainan terbaik pada waktu yang tepat akan pergi juga," tutur Ronaldinho kepada situs resmi FIFA.

Untuk dapat mewujudkan ambisinya berlaga di Piala Dunia 2014, eks pemain Paris Saint-Germain itu siap bekerja keras memperbaiki performanya.

"Saya selalu bekerja keras untuk memperbaiki penampilan. Jika ada peluang bermain di Piala Dunia, saya akan siap dan saya akan berada di puncak penampilan. Tujuan saya selalu berada dalam bentuk penampilan terbaik. Akan menyenangkan kembali ke tim nasional. Saya dan Scolari pernah bersama-sama dan kami punya hubungan baik," ucap Ronaldinho menegaskan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini