Sukses

[VIDEO] Indonesia Wajib Rebut Emas Sepakbola

Timnas Indonesia sepakbola U-23 yang akan bertarung dalam SEA Games 2013 Myanmar hari ini dilepas PSSI.

Timnas Indonesia sepakbola U-23 yang akan bertarung dalam SEA Games 2013 Myanmar hari ini dilepas PSSI. Pada pesta olahraga Asia Tenggara kali ini, cabang sepakbola menargetkan meraih medali emas, medali yang tak pernah diraih sejak 22 tahun silam.

Pelepasan dan doa bersama timnas digelar di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2013). Tim akan berangkat ke Myanmar pada Kamis 5 Desember mendatang.

Skuat Timnas U-23 sebelumnya telah menjalani latihan fisik dan teknik sejak Juni lalu. Pada kesempatan ini, para pemain juga mendapat bekal doa anak-anak yatim dari Yayasan Yatim Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana 9 Desember 2013. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku sudah mendapat gambaran kekuatan Kamboja.

Dalam berbagai ajang, Indonesia memiliki catatan pertandingan lebih baik dari Kamboja. Dalam SEA Games 2011 lalu di Jakarta, Indonesia mengalahkan Kamboja 6-0. Namun, Indonesia gagal meraih emas setelah kalah di babak final dari Malaysia.

Semoga saja target emas dalam SEA Games kali ini mampu diraih Indonesia setelah terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.