Sukses

Paul Walker Ternyata Pakai Mobil Bekas Pembalap IndyCar

Autoweek memberitakan mobil Porsche Carrera GT itu sering berganti pemilik sejak dirilis tahun 2005. Terakhir ditumpangi Paul Walker.

Aktor Paul Walker akhir pekan kemarin meninggal dunia dalam kecelakaan maut di California, Amerika Serikat. Pemeran Brian O'Connor dalam film Fast and the Furious itu tewas saat menumpang mobil Porsche Carrera GT yang dikendarai temannya, Roger Rodas.

Fakta-fakta baru mengenai kecelakaan yang dialami Rodas dan Walker terus bermunculan. Autoweek Rabu (4/12/2013) memberitakan mobil Porsche Carrera GT itu sering berganti pemilik sejak dirilis tahun 2005. Rodas dan perusahaan Always Evolving merupakan pemilik keenam mobil tersebut.

Sebelum menjadi milik Rodas, Porsche Carrera GT ini dimiliki pembalap IndyCar yang juga kolektor mobil, Graham Rahal. Dia membeli mobil tersebut di Florida. Setelah dipakai selama setahun, Rahal kemudian menjualnya di dealer mobil lainnya di Florida. Rahal menukarnya dengan sebuah Ferrari. Di dealer inilah Rodas membeli Porsche Carrera GT naas itu.

Menurut pengakuan Rahal pada awal tahun ini, Porsche Carrera GT memang cukup sulit untuk dikemudikan karena memiliki kecepatan tinggi.

"Saya bosan dengan mobil yang cukup cepat. Carrera GT sulit untuk dikendarai dan saya sering mengemudikan mobilku. Tidak ada yang tidak saya pakai. Semua mobil yang saya miliki akan sering saya kemudikan. Saya punya dua mobil yang sudah tua yang tidak sering saya gunakan, tapi itu karena sudah langka," ucap Rahal. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.