Sukses

Kemenangan Beruntun Miami Heat Akhirnya Terhenti

Josh Smith cs juga mampu memaksimalkan dengan baik absennya Dwyane Wade.

Rentetan 10 kemenangan beruntun juara bertahan NBA Miami Heat terhenti pada hari Rabu (4/12/2013) pagi WIB. Heat dipermalukan tamunya Detroit Pistons 107-97 di American Airlines Arena.

Keberhasilan Pistons mengalahkan Heat tak lepas dari start bagus mereka. Josh Smith cs juga mampu memaksimalkan dengan baik absennya Dwyane Wade. Pistons unggul 10 poin dari Heat saat kuarter pertama berakhir. Keunggulan ini diperlebar menjadi 11 poin ketika istirahat paruh pertama.

Pistons kembali merebut kuarter ketiga dengan 28-25. Heat coba bangkit di kuarter keempat. Namun, usaha Heat tidak membuahkan hasil. Aksi heroik point guard Brandon Jennings membuat Pistons mampu mempertahankan keunggulan.

Tembakan tiga angka Jennings ketika pertandingan tersisa empat menit sembilan detik meredakan momentum kebangkitan Heat. Jennings kemudian mencuri bola dari LeBron James dan mencetak angka kala laga tersisa dua menit.

Dua bigman Pistons, Andre Drummond dan Greg Monroe, tampil perkasa di laga ini. Monroe mencetak 16 poin, enam rebound dan lima assists. Sedangkan Drummond meraih double-double (10 poin dan 18 rebound).

Di kubu Heat, James seperti biasa menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 23 angka. Pemain cadangan Michael Beasley kali ini juga bermain luar biasa dengan sumbang 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini