Sukses

Misi DC United Tantang Persib dan Arema

DC United akan melakoni uji coba melawan dua klub Indonesia Super League (ISL), Persib Bandung dan Arema Indonesia. Menurut pemilik klub peserta kompetisi Major League Soccer (MLS) tersebut, Erick Thohir ada dua misi yang diusung dalam uji coba ini.

"Yes, DC United datang ke Indonesia memang bisnis, tetapi kami juga ingin ikut membantu Sepakbola Indonesia. Maksudnya, kami akan mencari pemain Indonesia yang bisa bermain di DC United," kata pengusaha media asal Indonesia itu, di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Menurut Thohir, jika dilihat dari bisnis maka ini bisa menguntungkan DC United agar bisa lebih kenal, khususnya di Indonesia. Terlebih lagi lawan dihadapi adalah dua klub besar Indonesia.

"Kita melihat dua klub ini memiliki fans base yang sangat besar. Di samping itu, kedua klub ini juga dapat mewakili klub-klub terbaik yang ada di Indonesia. Sehingga ini akan menjadi uji coba yang menarik," ucap Thohir.

Sementara imbas untuk perkembangan sepakbola Indonesia, Thohir berpendapat laga uji coba Internasional seperti melawan DC United, akan memberikan perkembangan yang berarti.

"Bermain di tim nasional merupakan bantuan klub. Maksudnya, klub yang menyumbang pemain untuk timnas. Dengan bermain di klub, maka kemampuan pemain tersebut bisa mengalami peningkatan," ucap Thohir.

Laga pertama melawan Persib di Stadion Sijalak Harupat, Bandung, pada 6 November. Kemudian kedua melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, 8 November.

Kedua pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV sebagai official broadcaster dua uji coba tersebut. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.