Sukses

[Full Time] Hantam Hull, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Lewat penampilan gemilang Mesut Ozil, Arsenal kian kokoh di puncak klasemen menyusul kemenangan 2-0 (1-0) dari Hull City.

Arsenal kian memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tim besutan Arsene Wenger itu menang 2-0 atas tamunya Hull City.

Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-14 menjamu Hull City di Emirates Stadium, Kamis (5/12/2913) dinihari WIB, The Gunners tanpa kesulitan mengalahkan Hull City. Dengan kemenangan ini, Arsenal mengumpulkan 34 poin atau tetap unggul 4 angka dari rival terdekatnya Chelsea yang menang tipis 4-3 di kandang Sunderland.

Yang menarik, kemenangan untuk ke-11 kalinya bagi pasukan Arsene Wenger tersebut diperoleh dari gol-gol cepat di masing-masing babak. Adalah Nicklas Bendtner yang menjawab kepercayaan Wenger dengan gol sundulannya meneruskan umpan silang bek Carl Jenkinson di menit kedua yang membuka pundi-pundi gol Arsenal. Skor 1-0.

Setelah berkali-kali peluang Arsenal lewat Bendtner dan Aaron Ramsey masih dapat diselamatkan kiper McGregor, The Gunners baru mampu menambah keunggulannya di menit kedua babak kedua. Berawal dari kerja sama satu-duaa dengan Ramsey, sepakan Mesut Ozil tak mampu dijangkau kiper McGregor. Skor 2-0.

The Tigers yang di pekan lalu sukses memecundangi Liverpool, mencoba bangkit dengan memainkan Liam Rosenior dan George Boyd. Namun, lini pertahanan Arsenal yang dikoordinir Per Mertesacker masih terlalu tangguh. Di sisa waktu, Arsenal tampak bermain aman guna mempertahankan keunggulan. (*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris