Sukses

Indonesia XI Tantang Eks Timnas Spanyol Malam ini

Di laga kali ini Indonesia XI akan menghadapi para mantan pemain Timnas Spanyol.

Usai dikalahkan Atletico Madrid 0-5, tim Indonesia XI akan kembali melakoni satu laga uji coba di Spanyol. Pada Kamis (5/12/2013) malam, Indonesia XI yang mayoritas diisi oleh pemain-pemain Mitra Kukar dijadwalkan menghadapi sekumpulan eks punggawa Timnas Spanyol yang tergabung dalam Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI).

Laga itu sendiri akan digelar di Estadio Cerro del Espino, Majadahonda, Madrid. Dengan bekal pengalaman melawan Atletico, beberapa pemain Indonesia XI optimistis bisa tampil baik di laga kali ini.

"Pengalaman para pemain senior itu yang akan kami ambil. Paling tidak, kami saat ini lebih siap menghadapi laga ini daripada ketika melawan Atletico Madrid. Kondisi pemain juga jauh lebih baik dan tentunya kebanggaan besar latihan serta main di lokasi latihan bersejarah itu," tutur gelandang Indonesia XI, Raphael Maitimo.

Senada dengan Maitimo, gelandang veteran Indonesia XI Bima Sakti juga optimistis menatap laga berikutnya. Baginya, hasil akhir tidaklah penting. Yang paling utama menurutnya yaitu pengalaman berharga yang bisa diambil oleh para pemain.

"Pertandingan nanti sangat berkesan bagi saya namun akan menjadi pengalaman bagus bagi para pemain muda indonesia yang tergabung dalam Indonesia XI. Menang atau kalah tidak jadi masalah yang penting permainan yang terbaik tetap akan kita tampilkan melawan AEFI," ucapnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.