Sukses

4 Legenda Barca Jadi Inspirasi Neymar

Dalam dua dekade terakhir, Barca selalu identik dengan pemain Brasil. Ada beberapa yang sukses dan Neymar ingin mengikuti jejak mereka.

Bomber Barcelona Neymar bertekad menyamai prestasi legenda Azulgrana asal Brasil: Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo dan Romario. Bagi Neymar, keempatnya adalah panutan yang harus dicontoh.

Dalam dua dekade terakhir, Barca selalu identik dengan pemain Brasil. Ada beberapa yang jadi ikon seperti Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo dan Romario.

Keempatnya sukses di Barca dan menyumbangkan banyak gelar. Neymar yang baru bergabung pada awal musim ini ingin meniru kesuksesan para seniornya tersebut.

"Ronaldinho membuat sejarah di Barca. Apa yang dia lakukan di lapangan benar-benar fenomenal," kata Neymar seperti dikutip situs resmi UEFA, Kamis (5/12/2013).

"Ronaldo memilih jalannya sendiri, sementara Romario dan Rivaldo adalah tipe pemain yang berbeda. Mereka semua memiliki gaya sendiri dan saya juga. Saya akan senang jika mencapai kesuksesan yang mereka dapat," ucap Neymar.

Neymar sendiri sudah membela Barca dalam 20 pertandingan musim ini. Mantan pemain Santos itu menyumbangkan 5 gol. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini