Sukses

Chris John Siap Tarung Hadapi Simpiwe Vetyeka

Chris John mengaku sudah mempelajari gaya bertinju penantangnya Simpiwe 'V12' Vetyeka. Duel perebutan gelar ini digelar di Perth, Australia.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, menyatakan kesiapannya menghadapi pertarungan melawan penantangnya Simpiwe 'V12' Vetyeka pada pertarungan perebutan gelar di Metro Cuty, Perth, Australia Barat, Australia, Jumat (6/12/2013).

Rencananya, pertarungan Chris John melawan petinju Afrika Selatan itu dipimpin wasit Gustavo Padilla (Panama) dengan juri Gloria Martinez (Amerika Serikat), Takeo Harada (Jepang), dan Chalerm Prayadsab (Thailand).

"Saya sudah siap bertarung melawan petinju Afrika Selatan dan kondisi saya sekarang ini sudah baik sekali. Sisa waktu yang ada tinggal digunakan untuk santai dan fokus untuk pertarungan besok," kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Pertarungan melawan petinju Afsel, merupakan pertandingan ke-19 kali bagi petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng itu untuk mempertahankan gelar yang direbutnya 10 tahun lalu. Chris John saat itu menang atas petinju Kolombia Oscar Leon pada pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Pertarungan terakhir yang dijalani ayah dari Maria Luna Fersiha dan Maria Rosa Christiani tersebut, adalah saat menghadapi petinju Jepang, Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013. Ketika itu, John berhasil mempertahankan gelar yang ke-18 kali setelah bermain imbang lawan Satoshi. Wasit ketika itu menghentikan pertarungan pada ronde ketiga dari 12 ronde yang direncanakan karena Chris mengalami luka di kepala.

Chris John mengaku sudah mempelajari gaya bertarung Vetyeka. Suami mantan atlet wushu Jateng, Ana Maria Megawati tersebut, sudah mempelajarinya saat dia bertarung melawan Daud Yordan.

Vetyeka pernah bertarung melawan Daud Yordan di Jakarta, 14 April 2013. Saat itu, Daud Yordan yang memegang gelar kelas bulu IBO dipaksa harus mengakui keunggulan Vetyeka dengan TKO pada ronde ke-12. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.