Sukses

Pro Duta U-18 Bawa Banyak PR ke Roma

Pro Duta tak main-main dalam melakoni persiapan. Turnamen internasional Karol Wojtyla Cup di Roma pun diikuti.

Pro Duta U-18 melakoni laga uji coba terakhir menjelang keberangkatan ke Roma. Klub asal Medan ini menantang Persib U-19 di lapangan Swiss German University BSD Serpong, Kamis (5/12/2013). Pro Duta U-18 takluk 2-3 dari Persib U-19 yang merupakan pemain-pemain diklat Persib Bandung ini.

Pro Duta U-18 yang diproyeksikan sebagai tim U-21 Pro Duta pada ISL 2014 ini harus segera berbenah. Kekalahan ini ibarat menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan menjelang tampil di turnamen internasional Karol Wojtyla Cup 2013 (nama kecil Paus Yohanes Paulus ke-2) pada 8-13 Desember nanti.

Hal ini diungkapkan langsung manajer Pro Duta U-18, Sony Agus Santoso. "Masih banyak kekurangan dalam tim seperti kerjasama,  permainan kurang cepat dan pemain terlalu cepat emosional. Semoga ini membaik ketika kami tampil di turnamen Intrnasional nanti," katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Pro Duta U-18 sudah melakoni tiga uji coba yaitu menghadapi Adidas Indonesia, Libera Selection dan Persikota U-18. Di Roma, Pro Duta U-18 punya target jelas. "Kami ingin menunjukkan progress atau perkembangan di tim ini. Saya yakin potensi anak-anak belum keluar. Selain itu, pemain juga akan mendapatkan pengalaman sekaligus ambil rekaman agar bisa dijadikan modal pelajaran," tambah Sony.

Pada Karol Wojtyla Cup, Pro Duta akan bersaing dengan delapan klub dari Italia, Serbia, Polandia, Kroasia dan Inggris. Grup A diisi S.S Lazio, Legia Warsawa, Sparta Praha, Latina. Sementara Grup B di tempati AS Roma, Pro Duta, Lega Nazionale Dilettanti, dan Dinamo Zagreb. Juara masing-masing grup akan bertemu di final. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.