Sukses

PBSI Targetkan Dua Gelar di BWF Super Series Finals 2013

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditargetkan meraih gelar di BWF Super Series Final 2013.

PBSI menargetkan dua gelar pada ajang BWF Super Series Finals 2013 yang berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, 11-15 Desember. Target tersebut dibebankan kepada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Melihat materi dan kualitas pemain, dua nomor itu (ganda putra dan ganda campuran) memang paling berpeluang untuk meraih gelar juara," kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI, seperti dilansir Badminton Indonesia, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI. "Kalau ditanya target, setiap pertandingan pasti target Tontowi/Liliyana juara, termasuk di turnamen ini. Pemain-pemain di top empat kemungkinan akan memberikan perlawanan terberat. Namun, Tontowi/Liliyana sudah bisa mengalahkan Nielsen/Pedersen (Denmark) yang biasanya sulit mereka kalahkan. Tentunya membuat mereka lebih percaya diri," ucap Richard.

BWF Super Series Finals 2013 merupakan akhir dari rangkaian turnamen kelas super series yang dihelat BWF sepanjang tahun ini.  Tak hanya menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan, yakni US$ 500 ribu, tapi juga poin tinggi untuk mendongkrak ranking dunia.  Sebanyak 11.000 poin akan dikantongi pemenang, setara dengan perolehan poin di turnamen kelas super series premier.
 
Format kompetisi yang digunakan adalah sitem round robin, dimana tiap nomor akan dibagi menjadi dua grup. Setiap grup terdiri dari empat wakil yang akan saling berhadapan dan dipilih dua terbaik dari tiap grup yang berhak untuk tiket babak semifinal.(Bog)

Berikut daftar pemain-pemain Indonesia yang mengikuti BWF Super Series Finals 2013:
 
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro
 
Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
 
Ganda Putri
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta
 
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini