Sukses

Dua Tunggal Putri ke Perempatfinal Vietnam Open 2013

Selain Hera Desi Ana Rachmawati, Indonesia meloloskan lima wakilnya ke perempatfinal Vietnam Open Grand Prix 2013.

Hera Desi Ana Rachmawati merebut tiket ke perempatfinal Vietnam Open Grand Prix 2013. Bertempat di Phan Dinh Phung Stadium, Ho Chi Minh, Kamis (5/12/2013), Hera menang dua set langsung atas tunggal putri China, Qin Jinjing, 21-17 dan 21-13.

"Strategi permainan saya di babak kedua adalah bermain dengan tempo cepat. Saya juga bermain lebih safe dan jarang membuat kesalahan," kata Hera seperti dilansir Badminton Indonesia.

Di perempatfinal yang berlangsung Jumat (6/12/2013) petang, Hera menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Hsu Ya Ching. Jika lolos, ia berpeluang menghadapi pebulu tangkis Indonesia lainnya, Maria Febe Kusumastuti, di semifinal. Dengan catatan, Febe menang atas pemain muda Thailand, Chochuwong Pornpawee.

"Lawan di turnamen ini tidak bisa diprediksi, kekuatannya hampir merata. Pertemuan dengan siapa pun pasti ramai. Jadi saya tetap waspada," ucap Hera yang menempati unggulan kedua.

Tiket perempatfinal juga diraih empat wakil Indonesia lain. Di tunggal putra ada Simon Santoso dan Alamsyah Yunus. Fran Kurniawan/Bona Septano tampil di ganda putra, serta Meiliana Jauhari/Komala Dewi pada nomor ganda putri.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini