Sukses

Daud Yordan Sukses Pertahankan Gelar

Panasnya pertarungan terjadi di ronde keenam disaat Sipho melancarkan pukulan beruntun kepada Daud.

Daud Yordan sukses mengalahkan petinju asal Afrika Selatan Sipho Taliwe dengan menang angka dalam pertarungan di Metro City, Australia Jumat (6/12/2013). Dengan demikian, Daud berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan versi International Boxing Organization (IBO).

Ronde pertama berjalan tidak terlalu kencang karena kedua petinju belum panas dan masih mencari kelemahan masing-masing. Di ronde kedua, pertarungan sedikit kencang setelah Sipho melancarkan pukulan jab dan membuat pertahanan Daud sedikit terbuka.

Pada ronde ketiga, Daud kembali memberi celah kepada Sipho untuk melayangkan pukulan. Akan tetapi pukulan yang dilayangkan masih belum tepat sasaran. Kemudian pada ronde keempat, Daud mulai menguasai pertarungan dengan pukulan-pukulan keras yang dilancarkannya.

Panasnya pertarungan terjadi di ronde keenam disaat Sipho melancarkan pukulan beruntun kepada Daud hingga ke sudut ring. namun Daud masih bisa bertahan meski sedikit terlihat letih.

Namun pada tiga ronde berikutnya Daud kembali menyerang. Akan tetapi Sipho masih dapat meghalau serta menghindar dari pukulan-pukulan yang dilancarkan Daud.

Di ronde kesepuluh, Daud akhirnya mampu melayangkan pukulan yang membuat Sipho terjatuh dan mendapat hitungan dari wasit. Namun Sipho masih bisa mengendalikan dirinya dan tersadar sehingga bisa dapat melanjutkan pertarungan.

Di ronde selanjutnya, kondisi Sipho mulai menurun dan bahkan sampai mengeluarkan darah dari hidung. Melihat kondisi tersebut, Daud dengan segala kemampuannya melancarkan pukulan hingga Sipho sempat terjatuh.

Pada ronde terakhir, Sipho yang sudah terlihat keletihan kembali jatuh setelah mendapat pukulan telak Daud. Hingga pertarungan berakhir, wasit memutuskan poin yang didapatkan Daud lebih banyak ketimbang Sipho. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.