Sukses

Atlet Wushu Putri Sumbang Emas Pertama Indonesia

Dengan raihan 1 emas dan 1 perak, untuk sementara Indonesia berada di urutan keempat perolehan medali sementara.

Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas perdana di SEA Games 2013 di Myanmar. Emas pertama Indonesia diraih atlet wushu putri, Lindswell.

Medali emas ini diraih Lindswell saat turun di nomor Taolu (Jurus) Taijiquan (tangan kosong). Pertandingan ini digelar di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay Pyi Taw, Sabtu (8/12/2013).

Dikutip dari laman resmi SEA Games, Lindswell meraih medali emas dengan meraih 9,71 poin. Sementara di medali perak diraih Wai Mar Tun Thein dari Myanmar dan Lu Yi Chan (Malaysia) meraih perunggu.

Sementara atlet wushu putra Indonesia Achmad Hulaefi harus puas dengan medali perak. Achmad kalah bersaing dengan atlet tuan rumah, Aung Si Thu yang meraih emas.

Dengan raihan 1 emas dan 1 perak, untuk sementara Indonesia berada di urutan keempat perolehan medali sementara. Tuan rumah Myanmar masih berada di urutan pertama dengan raihan 6 medali emas dan 1 perak.
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.