Sukses

Manajer Persib Sudah Tak Memikirkan Lagi Sergio

Umuh Muchtar menegaskan, tanpa Sergio Persib tetap menjadi tim yang berbahaya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku sudah merelakan Sergio Van Dijk jika benar dia ingin hengkang dari klub. Menurut Umuh, tanpa Sergio Persib tetap menjadi tim yang berbahaya.  "Tidak ada masalah. Saya sudah tidak memikirkan lagi Sergio," tegas Umuh.

Umuh mencontohkan hasil positif saat bertanding melawan DC United, beberapa waktu lalu. Kemenangan Persib menjadi tanda bahwa klub kebanggaan Kota Bandung tersebut, tetap berbahaya tanpa Sergio, yang memang absen di laga tersebut.

"Tanpa Sergio kita bisa menang. Mudah-mudahan saja ke depannya lebih baik lagi. Mudah-mudahan tidak ada masalah dan kita bisa meraih target kita musim depan," kata Umuh.

Pemain yang musim lalu menjadi topskor bagi Persib itu, kabarnya ditaksir oleh klub asal Iran dan Turki. Namun, tidak jelas klub mana yang serius membidik pemain berusia 31 tahun tersebut.

Persib sebetulnya tidak mau begitu saja kehilangan bomber maut mereka. Bagi Persib, klub yang akan meminang Sergio harus sanggup membayar kompensasi dari kontrak si pemain keturunan Belanda tersebut.

Seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (8/12/2013), PT Persib Bandung Bermartabat sebagai perusahaan yang menaungi klub berjuluk Maung Bandung itu, menginginkan klub yang meminang Sergio nanti, membayar sisa kontrak Sergio yang tinggal semusim.

"Ada kompensasi saya meminta seperti itu, dan Sergio siap akan mengembalikan. Meskipun secara pribadi saya tidak terlalu berharap ke arah sana," pungkas Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini