Sukses

Indonesia Tambah 2 Emas dari Wushu

Indonesia telah mengumpulkan empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di SEA Games 2013 Myanmar. Dua medali emas dipersembahkan 2 atlet wushu Indonesia dalam pertandingan yang digelar Senin (9/12/2013) pagi tadi.

Dikutip dari laman resmi SEA Games, atlet wushu pria Indonesia, Achmad Hulaefi, berhasil merebut emas pertamanya di SEA Games kali ini. Achmad yang bermain di kelas Daoshu berhasil unggul dari atlet Vietnam Manh Quyen Nguyen dan atlet Malaysia Say Yoke Ng.

Sementara atlet wushu wanita Indonesia, Juwita Niza Wasni Wasni juga ikut meraih medali emas. Juwita yang bermain di kelas Nangun unggul dari rekan senegaranya Ivana Ardelia Irmanto dan atlet Malaysia Diana Bong Siong Lin.

Dengan tambahan dua medali emas, hingga pukul 13.00 WIB, Indonesia telah mengumpulkan empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat kedua di bawah Myanmar.

Sementara tuan rumah Myanmar masih menjadi pengumpul medali emas terbanyak dengan 11 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.