Sukses

Misteri Nomor Punggung 10, Setelah Sergio Giliran Siapa?

Ternyata no punggung 10 sudah banyak pemain yang membidiknya terutama bagi para pemain yang di klub sebelumnya mengenakan nomor tersebut.

Nomor punggung 10 bagi sebagian pemain sepakbola di seluruh dunia dianggap 'keramat'. Sepertinya ada misteri di balik angka 10. Misteri itu juga hinggap di Persib Bandung. Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk yang dipastikan akan hengkang dari skuat Maung Bandung musim depan memakai nomor punggun 'keramat' itu.

Kabar hengkangnya Sergio membuat para bobotoh, sebutan dari suporter Persib bertanya-tanya siapa yang akan mengenakan no punggung keramat 10 di skuat Maung Bandung musim depan.

Ternyata no punggung 10 sudah banyak pemain yang membidiknya terutama bagi para pemain yang di klub sebelumnya mengenakan nomor tersebut. Salah satunya adalah pemain asal Mali, Makan Konate.

Menurut Media officer Persib Irfan Suryadireja nomor punggung 10 kemungkinan besar akan dikenakan oleh Konate pada musim depan.

"Nomor 10 akan dikenakan oleh Makan," kata Irfan, Senin (9/12/2013) seperti tulis laman resmi klub Persib.

Selain Konate, pemain yang sebelumnya mengenakan nomor 10 adalah pemain asal Lembang, Tantan. Namun, Tantan mengaku, tidak mempersoalkan apabila ternyata Konate yang akhirnya memakai nomor tersebut.

"Kalau saya menilai nomor punggung bagi pemain sepakbola adalah ciri khas. Tentang nomor punggung 10, tidak tahu juga. Kalau keinginan nomor sepuluh ada, tapi nomor 82 juga tidak masalah," kata Tantan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini