Sukses

Ronaldo Bertekad Terus Cetak Gol Tandang

Ronaldo sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan tandang beruntun di Liga Champions

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, kembali akan memperkuat timnya saat bertandang ke markas FC Kopenhagen di Stadion Parken dalam laga lanjutan Liga Champions Rabu (11/12/2013) dinihari WIB. Ronaldo sempat absen dalam beberapa pertandingan terakhir akibat cedera.

Ronaldo akan kembali memperkuat skuat Madrid di pekan keenam fase grup Liga Champions musim ini. Tak hanya itu saja, penyerang Portugal tersebut juga bertekad akan terus mencetak gol away.

Seperti dilansir situs resmi klub, Senin 9 Desember, Ronaldo sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan tandang beruntun di Liga Champions. Catatan ini dimulai sejak 16 Besar musim lalu, ketika bintang Real Madrid itu mencetak salah satu dari dua gol El Real di Old Trafford.

Ronaldo kemudian mencetak dua gol ke gawang tuan rumah Galatasaray di perempatfinal. Kemudian dia melesakkan gol satu-satunya di kandang Borussia Dortmund. Ini merupakan catatan terbaik gol tandangnya di kompetisi ini.

Musim ini, Los Blancos memainkan laga tandang pertama mereka dalam UCL musim ini di Stadion Ali Sami Yen, dan Ronaldo mengemas hat-trick, sebelum melanjutkan bikin gol tandang ke tuan rumah Juventus.

Berkat penampilannya yang cemerlang musim ini, Ronaldo masuk dalam daftar kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2013. Ronaldo akan bersaing dengan Lionel Messi, dan Frank Ribery.

Munculnya nama Messi, Ronaldo, dan Ribery sesuai dengan perkiraan banyak pihak yaitu Ronaldo dan Messi diperkirakan tetap mendominasi rivalitas kandidat pemain top dunia itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini