Sukses

Persib Temukan Pengganti Sergio, Maung Bandung Lawan Inter?

Berita seputar Persib Bandung dan seputar kiprah Erick Thohir menjadi topik yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com 9 Desember.

Berita seputar hengkangnya bintang Persib Bandung menjadi permbicaraan dalam beberapa hari ini. Kabar bahwa Sergio van Dijk hengkang semakin santer terdengar, bahkan manajemen Persib sudah menemukan pengganti sang pemain.

Selain itu, Persib yang kebanjiran sponsor musim depan juga menjadi perhatian pembaca kanal bola, Liputan6.com, Senin (12/10/2013).

Persib masih menjadi primadona pembaca kanal bola pada hari selain kiprah Erick Thohir di Inter dan tiga pemain Indonesia yang mendapat tawaran dari klub asal Jepang.

Penasaran berita apa saja yang menarik perhatian masyarakat Indonesia di Kanal Bola Liputan6.com? Inilah ringkasan kabar yang masuk dalam Top Five edisi Senin 9 Desember 2013:

1. Persib Sudah Siapkan Pengganti Van Dijk, Siapa Dia?

Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk dipastikan akan hengkang dari skuat Maung Bandung musim depan. Kabar itu disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar yang mengatakan Sergio kemungkinan besar akan hengkang.

Alasan kuat Sergio meninggalkan Persib karena kecewa dengan negosiasi ulang nilai kontrak yang disodorkan manajemen.

Apabila pemain naturalisasi asal Belanda itu hengkang, Umuh ternyata sudah mempunyai kriteria pemain yang akan menggantikan tempat Sergio. Siapa dia?

2. Wah.. Persib Kebanjiran Sponsor untuk Musim Depan

Direktur Marketing Persib Muhammad Farhan yang mengurusi bisnis mengatakan, pihaknya kini juga sedang bernegosiasi dengan sejumlah sponsor. Menurutnya, hingga awal pekan ini, belum ada satu pun sponsor yang sepakat dengan Persib.

"Hingga saat ini banyak sponsor yang antri dan ingin menjadi bagian dari Persib Bandung musim depan," ujar Farhan kepada Liputan6.com, Sabtu 7 Desember 2013.

3. Tiga Pemain Indonesia Kembali Trial di Klub Jepang

Ketertarikan klub-klub J-League mendapatkan pemain Indonesia masih ada. Meski gagal membujuk Andik Vermansah bergabung, klub J League, Ventforet Kofu kini mengagendakan uji coba (trial) untuk tiga pemain Indonesia lainnya mulai 13 Desember ini. Mereka adalah Irfan Bachdim, Ruben Sanadi, dan Syakir Sulaiman.

Keberangkatan Irfan mengikuti trial di Jepang sudah diketahui media massa Thailand sejak pekan lalu. Dikabarkan bersama dua pemain muda Chonburi FC lainnya, Surawich Longarwit dan Noppanon Kotchpalayuk, Irfan akan menjalani trial di Vegalta Sendai. Namun, seperti dilansir Goal.com, pemain kelahiran Mijdrecht 25 tahun lalu itu akan mengikuti latihan percobaan bersama-sama kedua rekannya dari Indonesia di Kofu.

4. Nih! Rencana Transfer Erick Thohir untuk Inter

Pemilik baru FC Internazionale, Erick Thohir mengakui sedang membahas kebijakan transfer klub pada bursa transfer Januari mendatang. Hal itu diakui Erick saat mendampingi DC United melawan Persib Bandung, Jumat (6/12/2013) dalam laga persahabatan internasional.

Erick mengatakan bahwa saat ini manajemen Inter dan dirinya sedang menyiapkan rencana transfer Januari. Dia tidak ingin pemain yang akan dibeli nanti hanya menjadi keinginan dirinya seorang tapi harus berdiskusi dengan pihak manajemen Inter.

"Pembelian Inter pada Januari nanti bukan hanya kehendak seorang Erick Thohir saya melainkan keputusan bersama dengan pihak manajemen," ujar pria berusia 43 itu kepada Liputan6.com, Sabtu (7/12/2013).

5. Persib Lawan Inter? Itu Hanya Mimpi

Persib Bandung baru saja melakukan laga persahabatan internasional yang bertajuk Battle of Stars kontra tim asal Amerika Serikat, DC United. Setelah menjalani pertandingan kontra DC United, banyak orang bertanya apakah Inter Milan yang merupakan klub kepunyaan Erick Thohir lainnya akan berkunjung ke kota Bandung.

Terkait masalah laga uji coba kontra Inter untuk selanjutnya, inilah jawaban yang terlontar dari Direktur Marketing Persib Bandung, Muhammad Farhan.

"Jika Persib lawan Inter? Itu sepertinya hanya mimpi," ceplos Farhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.