Sukses

Hengkang dari Persib, Sergio Van Dijk Gabung Sepahan FC

Mantan pemain Persib Bandung itu akan mulai membela Sepahan pada 6 Januari 2014.

Striker Tim Nasional Indonesia, Sergio van Dijk resmi bergabung dengan klub asal Iran, Sepahan FC. Mantan pemain Persib Bandung itu akan mulai membela Sepahan pada 6 Januari 2014.

Van Dijk sebelumnya memperkuat Maung Bandung selama semusim.  Satu musim bersama Persib, mantan pemain Brisbane Roar itu mencetak 21 gol dari 29 pertandingan. Meski demikian, pemain naturalisasi Indonesia itu memutuskan takkan lagi memperkuat Maung Bandung musim depan dan pindah ke Iran.

Menurut Persian League, striker 31 tahun itu sudah melakukan penandatangan kontrak dan nama Van Dijk segera didaftarkan ke pengelola Iran Pro League atau Persian Gulf Cup.

"Sergio van Dijk yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda telah datang ke Esfahan untuk mengikuti latihan Sepahan. Kontrak pemain akan segera didaftarkan dan dia bisa memperkuat Sepahan mulai 6 Januari 2014," tulis Persian League, Selasa (10/12/2013).

Van Dijk mendapat undangan latihan bersama Sepahan dari pelatih Zlatko Kranjcar. Karena cocok, klub asal Iran itu pun memutuskan mengontraknya.

Sebelum membela Sepahan dan Persib, Van Dijk pernah membela Groningen, Helmond Sport, Emmen, Brisbane Roar dan Adelaide United. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.