Sukses

Duel Klasik Tersaji di Piala Gubernur Jatim 2013

Pertandingan klasik yang mempertemukan tiga tim mantan perserikatan akan tersaji pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2013.

Pertandingan klasik yang mempertemukan tiga tim mantan perserikatan yakni Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan PSM Makassar akan tersaji pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2013. Ajang sendiri akan berlangsung 15-22 Desember mendatang.

Hasil undian pembagian grup Piala Gubernur menempatkan ketiga tim tersebut berada di Grup A, bersama satu kontestan lainnya yakni Persela Lamongan. Sedangkan di Grup B terdapat Arema Cronus, Persik Kediri, Sriwijaya, dan Persegres Gresik United.

Ketua Panpel Piala Gubernur Akhmad Munir mengatakan pertandingan babak penyisihan Grup A akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan sebagai pengganti Stadion Surajaya. Sementara Grup B berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Polres Lamongan tidak bersedia mengeluarkan izin keamanan untuk laga Piala Gubernur, karena ada tim Persebaya yang main. Setelah itu, panitia berupaya memindahkan lokasi ke Sidoarjo, tetapi kasusnya juga sama sehingga diputuskan di Bangkalan," kata Munir.

Menurut Akhmad Munir, pertemuan tiga tim mantan anggota Perserikatan PSSI di Grup A, diperkirakan menyedot perhatian suporter karena Persebaya, Persib dan PSM memiliki rivalitas yang tinggi dan beberapa musim terakhir tak pernah bertemu di kompetisi resmi.

"Partai final Piala Gubernur Jatim tahun ini akan digelar di Malang pada 22 Desember. Turnamen tahun ini memang hanya diikuti tim-tim ISL (Indonesia Super League), karena sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum berkompetisi," tambah Munir.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini