Sukses

Persib Tak Panik Ditinggal Sergio van Dijk

Persib Bandung tidak panik meski ditinggal striker Sergio van Dijk yang memilih hengkang ke Liga Iran.

Persib Bandung tidak panik meski ditinggal striker Sergio van Dijk yang memilih hengkang ke Liga Iran. Maung Bandung akan tetep fokus pada persiapan tim untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Itu pilihan pemain, dan Persib harus siap ditinggalkan pemain yang telah menentukan pilihannya. Persib tidak panik karena sejak awal tidak tergantung pada satu pemain," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa (10/12/2013).

"Pengaruhnya pasti ada karena Sergio pemain berpengalaman, namun Persib punya banyak pilihan dan itu memberikan motivasi bagi striker lokal," katanya. Pada uji tanding melawan DC United, Persib menduetkan Tantan dan Ferdinand Sinaga.

Persib membongkar seluruh pemain depannya, dan menjadi pekerjaan tidak gampang bagi Jajang. Namun ia menganggap hal itu sebagai tantangan sekaligus konsekwensi. "Yang jelas dukungan manajemen sangat besar, dan itu yang kami perlukan," katanya.

Bahkan Persib telah mendapatkan pemain bertahan asal Pantai Gading, Tidiane Sekou Souare. Pemain itu melakukan latihan bersama pemain lainnya. Sebelumnya, Persib telah memiliki bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

Kedua pemain bertahan itu diproyeksikan untuk menggatikan peran Abanda Herman dan Naser Al Sebay yang musim ini tidak lagi bersama Maung Bandung. Rencananya, Persib akan menjalani uji tanding kelima melawan tim Porda Purwakarta.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini