Sukses

Hijrah ke Klub Iran, ini Nilai Transfer Sergio van Dijk

"Kalau, berapa nilai transfer Sergio itu masih dirahasiakan," ujar Umuh.

Bintang sekaligus penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk diberitakan resmi bergabung dengan klub asal Iran, Sepahan FC. Sergio dikabarkan segera membela Sepahan pada 6 Januari 2014.

Van Dijk sebelumnya memperkuat Maung Bandung selama semusim. Sergio bergabung bersama skuat Persib dari Adelaide United di awal tahun 2013 atau pertengahan musim Indonesia Super League (ISL) lalu. Bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut, Sergio sukses mengemas 21 gol dari total 29 pertandingan di semua ajang.

Alasan kuat Sergio meninggalkan Persib karena kecewa dengan negosiasi ulang nilai kontrak yang disodorkan manajemen. Hingga saat ini, Sergio masih terikat kontrak selama 1 tahun pada PT PBB (Persib Bandung Bermatabat). Jika menilik dari laman bursa tranfer dunia transfermark.co.uk, nilai transfer Sergio ditaksir sebesar 400.000 Euro atau setara dengan Rp 6,2 miliar.

Itu berarti, klub yang berniat mendapatkan Sergio harus menyediakan dana minimal Rp 6,2 M untuk memboyong bintang naturalisasi asal Belanda itu dari Bandung. Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar enggan membeberkan nilai transfer pemainnya tersebut.

"Jika dia (Sergio) keluar sekarang dari Persib maka akan ada nilai transfer dari klub yang berminat baginya karena dia kontraknya masih satu tahun lagi. Tapi sekali lagi bukan masalah uang," ujar Umuh kepada Liputan6.com, Selasa (10/12/2013).

"Kalau berapa nilai transfer Sergio itu masih dirahasiakan," ujar Umuh. Dikutip dari laman bursa transfer dunia, transfermark.co.uk edisi Senin (10/12/2013) tertulis bahwa mulai berlakunya kontrak Sergio ke Sepahan mulai dari 6 Januari 2014 dan akan berakhir pada 30 Juni 2014. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini