Sukses

Sony Kalahkan Tommy, Pia/Rizky Tumbang

Sony, peringkat sembilan dunia, hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk meraih kemenangan 21-19, 21-10 atas Tommy.

Sony Dwi Kuncoro meraih kemenangan pertama pada turnamen BWF World Superseries Final 2013 di Malaysia, setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya, peringkat lima dunia Tommy Sugiarto.

Sony, peringkat sembilan dunia, hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk meraih kemenangan 21-19, 21-10 atas Tommy pada pertandingan tunggal putra Grup B di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/12/2013). Selain Sony dan Tommy, Grup B tunggal putra juga dihuni oleh Kenichi Tago dari Jepang dan pemain Hong Kong  Hu Yun.

Sementara Grup A terdiri atas pemain nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei, Jan O Jorgensen dari Denmark, Boonsak Ponsana (Thailand) dan Wang Zhengming (China). Juara dan runner-up grup lolos ke semifinal turnamen  berhadiah total 500.000 dolar AS tersebut.

Sementara itu, ganda putri Indonesia Pia Zebadiah-Rizki Amelia Pradipta harus mengakui keunggulan pasangan nomor tiga dunia asal China Ma Jin-Tang Jinhua yang mengalahkan mereka 3-21, 20-22 dalam 18 menit.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama Pia-Rizki pada Grup A ganda putri yang juga terdiri atas Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi dari Jepang dan Jang Ye Na-Kim So Young dari Korea.

BWF World Superseries Final 2013 adalah turnamen penutup rangkaian kejuaraan Super Series yang hanya diikuti delapan pemain atau pasangan dengan peringkat super series tertinggi pada setiap nomor. (Jnp/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.