Sukses

Atlet Wushu Jambi Sumbangkan Medali Perunggu

Atlet Wushu asal Jambi Friska Ria Wibowo berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games di Myanmar.

Atlet Wushu asal Jambi Friska Ria Wibowo berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games di Myanmar. Friska yang turun di nomor tarung kelas 48 kilogram kalah 2-0 dari atlet asal Vietnam, Thi Cienh Nguyen di babak semifinal.

Pada semifinal itu lawan Friska merupakan juara bertahan peraih medali emas di SEA Games 2011. Raihan medali perunggu yang dipersembahkan Friska merupakan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia dan khususnya Provinsi Jambi.

Raihan medali perunggu oleh Friska bukan hasil yang maksimal, namun demikian tetap bisa dibanggakan. "Prestasi itu sangat membanggakan karena atlet Jambi bisa meraih medali pada SEA Games tahun ini," kata Kabid Binpres Pengprov WI Jambi Erwin.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jambi AS Budianto sangat mengapresiasi prestasi yang diraih atlet Jambi yang berlaga di SEA Games. "KONI Jambi akan memberikan perhatian terhadap Friska yang telah mengharumkan nama daerah dan negara," katanya.

Friska merupakan atlet andalan Jambi untuk menghadapi PON 2016 di Jawa Barat dan prestasi di pentas ASEAN ini diharapkan bisa dibuktikan pada PON mendatang.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini