Sukses

[VIDEO] Barcelona Benamkan Celtic 6-1

Dengan kemenangannya ini, Barca berhasil mematenkan posisinya di puncak klasemen Grup H.

Barcelona tampil perkasa saat menjamu Celtic di Estadio Nou Camp, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB. Meski tanpa sang bintang Lionel Messi, kubu El Barca sukses menaklukkan tamunya dengan skor 6-1.

Gol Barca dibuka oleh Gerard Pique. Di menit ke-7 bek asal Spanyol itu mencetak gol usai memanfaatkan bola hasil pantulan kiper Celtic, Fraser Forster.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-39. Kali ini giliran Pedro Rodriguez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang dicetak Pedro berawal dari umpan silang yang diberikan Neymar da Silva.

Sebelum babak pertama berakhir, Barca mencetak gol ketiga lewat kaki Neymar. Tepatnya di menit ke-44, Neymar sukses mencetak gol setelah menerima umpan pemberian Dani Alves.

Tak berhenti sampai di situ, Neymar kembali mencetak gol tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan. Kali ini, pemain kebangsaan Brasil itu menyarangkan si kulit bundar lewat sepakan keras kaki kirinya.

Pada menit ke-58, Neymar lagi-lagi berhasil merobek jala lawan. Golnya kali ini diawali dengan aksi individu sang pemain. Tanpa pengawalan ketat, Neymar melepaskan tembakan yang justru membentur kaki salah satu bek Celtic.

Kemenangan Barca diperbesar melalui gol Cristian Tello di menit ke-71. Pemain yang baru masuk di menit ke-63 itu mencetak gol usai mendapatkan umpan pemberian Adriano Correia.

Celtic mencetak gol hiburan di menit ke-88. Gol mereka ini dipersembahkan Georgios Samaras yang menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Barca kawalan Jose Manuel Pinto.

Kekalahan ini membuat Celtic terpuruk di dasar klasemen grup H babak penyisihan Liga Champions. Tim asal Skotlandia itu hanya meraih tiga poin. Sedangkan Barca kokoh di puncak klasemen dengan mengantungi raihan 13 poin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Celtic