Sukses

Indonesia Loloskan Tujuh Wakil ke Semifinal Bulutangkis

Tunggul putra berpeluang menampilkan All Indonesia final jika wakil Indonesia mampu melewati adangan lawan di semifinal.

Kontingen Indonesia meloloskan tujuh wakilnya di semifinal semua nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan bulutangkis SEA Games 2013 Myanmar. Pada pertandingan di Wunna Theikdhi Indoor Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (12/12/2013), semua wakil Indonesia yang menjadi andalan berhasil lolos dari hadangan di babak perempatfinal.

Atlet Indonesia yang pertama melangkah ke semifinal bulu tangkis SEA Games 2013 adalah pasangan ganda putra Rian Agung/Angga Pratama. Mereka menang WO atas pasangan Thailand, Ampunsuwan/Avihingsanon.

Di babak semifinal yang akan digelar di Wunna Theikdi Indoor Stadium C, Jumat (13/12/2013), pasangan Rian/Angga akan menghadapi pasangan ganda putra asal Malaysia Khim Wah Lim/Yoa Han Ow yang di perempat final mengalahkan pasangan Vietnam Minh Bao/Nguyen Khang dengan skor 2-1 (22-20, 19-21, 21-12).

Ganda putra juga meloloskan pasangan Berry Angriawan/Suwardi Karanda ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Malaysia V Shem Goh/Kok Siang Teo.Selanjutnya, ganda putri Nitya Krishinda/Greysia Polii. Pasangan yang diharapkan meraih medali ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Vietnam Thu Huyen Le/Nhu Thao Pham dengan dua set langsung 21-15 dan 21-11.

Meski lawan yang dihadapi kualitasnya masih di bawah, pemain Indonesia sempat kerepotan."Kami pikir akan mudah dikalahkan, tetapi kenyataan di lapangan beda. Maka, kami dituntut tidak boleh meremehkan lawan. Kami harus tenang untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata Nitya Krishinda usai pertandingan.

Di babak semifinal pasangan Nitya/Greysia akan berhadapan dengan pasangan asal Thailand, Taerattanachai Sapsiree/Supajirakul Puttita yang di babak perempatfinal mengalahkan pasangan asal Malaysia Yin Loo Lim/Meng Yean Lee dengan dua set langsung 21-13 dan 21-14. (ant/Def)

Hasil Perempat Final Lain

Dionysius Hayom Rumbaka vs Min Aung Kyi (Myanmar): 21-6, 21-8

Wisnu Yuli Prasetyo vs Iskandar Zulkarnaen (Malaysia): 21-10, 21-15

Bellaetrix Manuputy vs Li Lian Yang (Malaysia): 21-5, 21-12

Muhamad Rijal/Debby Susanto vs Jian Guo Ong/Yin Loo Lim (Malaysia): 17-21, 21-10, 21-11


Jadwal Semifinal Jumat (13/12/2013)

Rian/Angga vs Khim Wah Lim/Yoa Han Ow

Berry Angriawan/Suwandi vs Shem Goh/Kok Siang Teo

Nitya Krishinda/Greysia Polii vs Taerattanachai/Supajirakul Puttita

Dyonysius Hayom vs Tien Minh Nguyen

Wisnu Yuli Prasetyo  vs Tanongsak Saensomboonsuk

Bellaetrix vs Jindapol Nichaon

Muhamad Rijal/Debby vs Supajirakul/Phuangpuapet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini