Sukses

Bintang Milan Kembali Masuk Ruang Perawatan

Sepanjang musim ini Stephan El Shaarawy kerap dililit cedera yang membuatnya hanya tampil dalam 4 pertandingan Serie A.

Kabar buruk bagi AC Milan. Striker mudanya Stephan El Shaarawy kembali harus masuk ruang perawatan tim medis klub menyusul cedera kakinya yang kambuh. Walhasil, El Shaarawy kudu menjalani proses recovery selama tiga minggu ke depan. Dengan kata lain, Il Faraone, julukannya, baru akan bisa kembali memperkuat skuat asuhan Massimiliano Allegri di tahun depan.

Kabar tersebut dilansir Rossoneri di laman resmi klub. Setelah absen panjang selama kurang lebih tiga bulan, El Shaarawy kembali tampil sebagai starter saat Milan menjalani laga hidup-mati di Liga Champions menjamu Ajax Amsterdam di San Siro kemarin malam. Namun, El Shaarawy hanya bermain selama 22 menit setelah Milan kehilangan Riccardo Montolivo yang diganjar kartu merah.

Dalam pemeriksaan lanjutan yang dilakukan Milan, terdapat peradangan pada kaki kiri El Shaarawy yang cedera. Karenanya, El Shaarawy divonis harus kembali menepi dari lapangan hijau selama dua sampai tiga pekan sebelum diterbangkan ke Amsterdam guna menjalani pemeriksaan dengan spesialis kaki, Profesor Niek van Dijk.

Dengan demikian, El Shaarawy dipastikan absen ketika Milan menjalani dua partai big-match dalam dua pekan berturut-turut, yaitu melayani tantangan AS Roma pada Senin, 16 Desember, dan Derby della Madonnina menghadapi Inter Milan, 22 Desember. Sejauh ini, El Shaarawy baru tampil dalam empat pertandingan Serie A dan tiga laga di Liga Champions.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini