Sukses

Ini Jadwal Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2013

Tergabung di Grup A, Persebaya akan bersaing dengan Persepam Madura United dan Persib Bandung.

Piala Gubernur Jawa Timur 2013 atau yang kini disebut dengan East Java Tournament 2013 merupakan ajang turnamen tahunan yang diikuti oleh tim sepakbola di Jawa Timur. Turnamen ini ialah kegiatan pramusim dan lebih bertujuan sebagai ajang pemanasan bagi kontestan yang akan berlaga di liga.

Tahun 2013 ini PSSI Jawa Timur mengalami sedikit kendala dalam menyelenggarakannya. Awal permasalahan muncul ketika turnamen ini, yang sebelumnya boleh diikuti oleh tim asal Divisi Utama Jawa Timur, dinyatakan hanya boleh diikuti oleh tim kontestan ISL dan mengundang beberapa tim asal luar Jatim sebagai peramai kejuaraan.

Belum pula beberapa tim kontestan yang ternyata belum siap dalam segi teknis, seperti kurangnya pemain atau minimnya persiapan. Persebaya misalnya, sempat menyatakan akan mundur dikarenakan belum lengkapnya pemain.

Sedangkan Persepam Madura United telah memiliki jadwal uji tanding dengan klub Malaysia, meski akhirnya memutuskan untuk ikut kompetisi 9 tim ini.

Piala Gubernur Jatim sendiri tahun ini diikuti oleh 9 tim yang dibagi dalam tiga grup. Tiga juara grup berhak lolos ke fase selanjutnya ditambah satu runner-up dengan poin atau selisih gol terbaik. Persebaya jadi salah satu unggulan di turnamen ini. Tergabung di Grup A, Persebaya akan bersaing dengan Persepam Madura United dan Persib Bandung.

Berikut Jadwal Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2013:
Selasa, 17 Desember
Persepam Madura United vs Persebaya Surabaya pukul 15.00

Kamis, 19 Desember
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pukul 15.00

Minggu, 22 Desember
Pukul 15.00 (semifinal pertama)
Pukul 19.00 (semifinal kedua)

Selasa, 24 Desember
Pukul 19.30 (final)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.