Sukses

Hendra/Ahsan ke Semifinal BWF World Super Series Finals

Ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan lolos ke semifinal BWF World Super Series Finals 2013.

Ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan Grup A BWF World Super Series Finals 2013. Bermain di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/12/2013) malam WIB, Juara Dunia 2013 ini kalah dari pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, rubber game 13-21, 21-11, dan 12-21. Meski kalah, Hendra/Ahsan yang tetap lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup.

"Pertandingan tadi memang sudah tidak menentukan lagi karena apa pun yang terjadi kami sudah juara grup. Kami memanfaatkannya untuk mempelajari permainan mereka jika nanti kami harus berhadapan lagi. Kami sudah mencoba sebaik mungkin, memang hasilnya kami kalah," kata Hendra seperti dilansir Badminton Indonesia.

Hendra/Ahsan lolos ke semifinal ditemani Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Pasangan Korea ini meraih kemenangan kedua usai menaklukan wakil tuan rumah Hoon Tien How/Tan Wee Kiong, 21-18 dan 22-20.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan menghadapai ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang berlangsung Sabtu (14/12/2013) malam WIB. Sementara Kim Ki Jung/Kim Sa Rang akan menghadapi rekan senegaranya, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini