Sukses

Pemain Persebaya Ramai-ramai Pesan Nomor Punggung

Semua pemain Persebaya yang sudah dikontrak memilih sendiri nomor punggung.

Persebaya Surabaya akan berlaga di Indonesia Super League musim 2013 - 2014. Berbagai persiapan sudah dilakukan tim berjuluk "Bajul Ijo" ini, termasuk pemilihan nomor punggung pemain.

Menurut Sekretaris tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya, Sabtu (14/12/2013), setidaknya sudah ada beberapa pemain yang sengaja memesan nomor punggung mereka. Striker baru asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne, sudah memastikan akan menggunakan nomor 55. Kenmogne terpaksa memilih 55, karena nomor punggung 10 sudah dipesan striker naturalisasi, Greg Nwokolo.

"Nomor 10 memang kami persiapkan secara khusus untuk Greg Nwokolo. Jika jadi bergabung dengan Persebaya, dia minta nomor tersebut," ujar Rahmad.

Sementara itu, gelandang rekrutan baru asal Kamerun, Nzekou, memutuskan memakai nomor 30. Sedangkan, mantan kiper tim nasional, Ferry Rotinsulu, masih tetap setia dengan nomor punggungnya saat membela Sriwijaya FC, yakni 12.

Rahmad menjelaskan, hampir semua pemain Persebaya yang sudah dikontrak memilih sendiri nomor punggung mereka. Sampai saat ini, nomor yang belum dipersan adalah nomor punggung 9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.