Sukses

Erick Thohir Ingin Ubah Penerapan Bisnis Inter Milan

Dengan meniru cara bisnis orang Amerika, Erick Thohir berharap Inter bisa meraup banyak keuntungan.

Erick Thohir sepertinya akan kembali melakukan perombakan kinerja di kepengurusan Inter Milan. Raja media massa asal Indonesia tersebut ingin agar klub miliknya meniru cara bisnis orang Amerika Serikat.

Menurut Erick, di Amerika segalanya dipasarkan secara global. Dengan begitu, ia berharap Inter bisa meraup keuntungan finansial yang berlimpah. "Saya yakin nama besar Inter dan sejarahnya bisa mencetak banyak uang," kata Erick seperti dikutip dari forzaitalianfootball.com.

"Kami perlu mengubah model bisnis kami. Kami harus mengambil inspirasi dari Amerika, di mana olahraga seperti ini dipasarkan secara global. Kami harus fokus pada bisnis yang inovatif. Saat saya membangun Tv di Indonesia, ada banyak sekali pesaing yang kuat. Tapi kami menemukan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu dan hari ini kami menjadi yang terbaik," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, sebelum memiliki Inter, Erick lebih dulu mengakuisisi klub Amerika Serikat DC United. Baru di bulan November lalu, Erick secara resmi diakui sebagai pemilik mayoritas saham I Nerazzurri.

Pada kesempatan yang sama, Erick juga menjelaskan proses pembelian saham Inter dari tangan Massimo Moratti. Ia mengaku dapat informasi penjualan saham Inter dari kerabatnya yang bekerja di Pirelli, sponsor utama tim asal kota mode Italia tersebut.

"Mereka meyakinkan saya. Mereka membangun pabrik di Jakarta dan mereka mengatakan pada saya tentang kesempatan ini," ungkapnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini