Sukses

Myanmar-Thailand Imbang, Indonesia di Ujung Tanduk

Pada laga tersebut Myanmar berhasil unggul lebih dulu melalui Nay Lin Tun di menit 33. Thailand menyamakan skor berkat gol Boonyong

Tim nasional U-23 Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013. Posisi Indonesia semakin sulit setelah Myanmar bermain imbang 1-1 dengan Thailand, Sabtu (14/12/2013) malam WIB.

Pada laga tersebut Myanmar berhasil unggul lebih dulu melalui Nay Lin Tun di menit 33. Thailand menyamakan skor berkat gol pemain belakang Pravinwat Boonyong di babak kedua.

Tambahan satu angka ini membuat Thailand memuncaki klasemen Grup B dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Myanmar. Thailand hampir pasti akan menjadi juara grup karena di laga terakhir bertemu juru kunci Kamboja yang selalu kalah dari tiga laga yang dilakoni.

Hasil imbang Myanmar dan Thailand merugikan Indonesia. Pasukan Rahmad Darmawan kini wajib menang besar empat gol tanpa balas atas tuan rumah Myanmar pada laga pamungkas.

Indonesia saat ini berada di posisi tiga dengan empat poin setelah ditahan Timor Leste tanpa gol. Produktivitas Garuda Muda masih minus dua, sedangkan Myanmar plus lima karena menang 3-0 atas Kamboja dan 3-1 ketika bertemu Timor Leste.

Jelas akan sulit untuk mewujudkan kemenangan empat gol tanpa balas mengingat Myanmar akan didukung puluhan ribu pendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini