Sukses

Statistik dan Rekor Gol CR7 Makin Fantastis

Dalam musim kelimanya di klub, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 164 gol di La Liga

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Osasuna pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Estadio El Sadar, Sabtu, 14 Desember. Bagi bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, laga melawan Osasuna adalah pertandingan La Liga ke-150 bersama "Los Blancos".

Seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (15/12/2013), statistik dan rekor mencetak gol pemain asal Portugal ini, terus lebih baik dari tahun ke tahun. Musim ini, CR7, julukan Ronaldo, membuat awal brilian saat memulai musim. Dia hanya gagal satu kali mencetak gol dari 16 pertandingan La Liga yang sudah dijalani, dan dia adalah topskor sementara La Liga dengan 17 gol.

Dalam lima musim liganya di klub, Ronaldo sudah memenangi 118 pertandingan, seri 18 kali dan kalah 14 kali. Jumlah 164 golnya dan rataan gol yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, membuktikan bahwa pemain fantastis ini adalah aset vital bagi Madrid.

Ronaldo menjalani debutnya pada 29 Agustus 2009 melawan Deportivo, dan dia mencetak gol pertama untuk Madrid di pertandingan itu. Lima musim kemudian, Ronaldo mencapai catatan yang mengherankan, yakni membuat 164 gol dalam 150 pertandingan La Liga.

Jumlah golnya yang sangat mematikan ini terus konsisten dengan rata-rata 1,1 gol per pertandingan. Sejak awal musim ini, Ronaldo sudah tampil sensasional dan telah menciptakan 17 gol dalam 15 duel.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini