Sukses

Gustavo Lopez, Pemain Asing Terakhir Arema

Pemain Argentina, Gustavo Fabian Lopez sepertinya menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Arema Cronus guna mengarungi ISL musim depan.

Pemain Argentina, Gustavo Fabian Lopez sepertinya akan menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Arema Cronus guna mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Manajemen memutuskan untuk tidak mengambil satu jatah pemain asing yang tersisa.

Sebenarnya Arema masih ada satu jatah pemain asing yang masih tersisa yakni pemain Asia. PT Liga Indonesia mengizinkan komposisi pemain asing 3+1 artinya tiga pemain asing non-Asia dan satu asing Asia.

"Kami juga sudah sharing dengan tim pelatih terkait komposisi pemain asing ini, namun setelah kami bicarakan bersama, kebijakan tiga pemain asing tanpa Asia ini sudah cukup," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Ahad (15/12/2013).

Tiga pemain asing yang memperkuat Arema musim depan adalah Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi, dan Gustavo Lopez. Arema juga dihuni dua pemain naturalisasi yakni Christian Gonzales dan Victor Igbonefo.

Ruddy mengatakan, sebenarnya Gustavo Lopez sudah lama menjadi incaran. Namun baru musim kompetisi 2014 berjodoh dengan Arema. Gustavo dikontrak Arema selama satu musim dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 8.

Ketika ditanya soal nilai kontrak, Ruddy bungkam. Namun, menurut kabar yang beredar nilai kontrak mantan pemain Persela itu mencapai Rp 1,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.